Tuesday, November 7, 2017



Bulan Oktober kemarin, timeline sosial media kita dipenuhi oleh meme yang seragam. Ya! Siapa yang tidak ikut menshare atau sekedar cekikikan dengan gambar seorang tersangka dalam pra-peradilan kasus korupsi E-KTP yang mendadak sakit. Dalam gambar tersebut banyak nampak kejanggalan, yang lantas dijadikan celah untuk para tunakarya membuat meme-meme lucu-lucuan. Popularitas meme ini bahkan mengalahkan event Halloween yang biasanya kita orang Indonesia selalu latah ikut merayakan.

Event Halloween ditandai dengan maraknya anak-anak atau kadang orang dewasa berdandan menyeramkan yang berkeliaran di tempat umum. "Trick or Treat!" selalu mereka katakan tiap bertemu seseorang. Artinya, mereka akan menjahili orang tersebut jika tidak diberi 'Treat' atau 'makanan'.

Hubungan kedua paragraf ini lantas apa? Tidak ada! Hahaha
Tapi saya akan mencoba menghubungkannya. Sebab mungkin, pak nganu di atas itu juga sedang melaksanakan ritual Halloween. Dia berdandan seram (seperti orang sakit) dan dalam hati juga ngomong trick or treat. Kenapa dia melakukan itu? Ya barangkali saja pak nganu ini sedang mengharapkan 'treat' karena uang dari E-KTPnya kurang banyak? Eh, aduh. Keceplosan.


Kredit gambar: http://bit.ly/2zmqGSM


Ehh...maaf mungkin gambarnya salah juga..

Dimohon komentator menggunakan bahasa yang sopan. Tidak merendahkan, memojokkan dan melecehkan kelompok lain. Terima Kasih
EmoticonEmoticon