Wednesday, September 13, 2017



Air zam-zam, kurma, dan pernak-pernik makanan khas arab lainnya sebentar lagi akan menghiasi rumah mereka yang baru pulang dari Arab, jadi TKI...?? Bukan...bukan itu maksudnya, maksudnya mereka pulang dari negeri Arab setelah menunaikan ibadah haji, seiring dengan itu mereka mendapat gelar baru dan mendapat tambahan "H" didepan namanya, pak atau bu Haji Blontheng misalnya dan dalam undangan hajatan akan ditulis H/Hj.Blontheng SH.MPH dll..dll..

Intinya, mereka pulang dari naik haji, dengan demikian para hajiwan hajiwati telah melengkapi rukun Islamnya dan bisa dianggap islamya-dalam hal rukun- telah sempurna. Sempurna dalam hal ini adalah berdasarkan pandangan sisi manusiawi bukan dalam pandangan sisi hakiki, sebab hal-hal hakiki dalam peribadatan cukup Sang Pencipta Hakiki yang mengetahuinya.

Jadi, selamat bagi bapak-bapak, ibu-ibu yang telah rampung menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi hajiwan hajiwati yang mabrur dan menjadi kemaslahatan bagi sesama. Amin..

--°°°--

Dimohon komentator menggunakan bahasa yang sopan. Tidak merendahkan, memojokkan dan melecehkan kelompok lain. Terima Kasih
EmoticonEmoticon