Saturday, September 16, 2017

peluang usaha marketing kebencian.


Belakangan, banyak berita yang menyiarkan kelompok Saracen tertangkap, (bukan Sarah Sechan lho...). Luar biasa, di rekening mereka terindikasi ada transaksi yang berjumlah ratusan juta (?) yang ditemukan oleh pihak berwajib. Mereka menjual apa? sprei? Buku? Atau batu bata? Bukan, bukan itu semua, mereka hanya berdagang kebencian.

Kebencian yang mulanya sesuatu yang tidak bernilai ekonomi bahkan tak jarang dianggap merugikan hingga para ustadh mendakwahkannya untuk dihindari oleh seluruh lapisan umat, bagi kelompok ini bisa laku sangat mahal, hingga ratusan juta, itu bukan uang yang sedikit. Bayangkan misalnya kuli batu bekerja dalam satu hari mendapat upah Rp. 60.000, berapa hari mereka bisa mengumpulkan 100juta?. Lumayan lama...

Mereka pandai memandang peluang, disaat beberapa pihak membutuhkan kebencian massa untuk pihak lain mereka memanfaatkan peluang itu. Terlebih, kebencian itu tidak memandang strata pendidikan, semua orang dibekali kebencian didalam hati masing-masing dan strata pendidikan hanya mempengaruhi cara membenci.

Sesuai dengan prinsip ekonomi, dengan pengorbanan yang seminimal mungkin untuk mendapat laba sebesar mungkin. Berdagang kebencian ini mungkin menjadi usaha alternatif yang pas, dengan modal hape yang bisa update status, paket data 30 ribuan satu bulan dan list pertemanan yang isinya orang-orang yang malas berfikir.

Anda berminat mengikuti usaha mereka dalam berdagang kebencian ini...?
Like mendapat auto surga
Share bonus level iman bertambah..
***

Dimohon komentator menggunakan bahasa yang sopan. Tidak merendahkan, memojokkan dan melecehkan kelompok lain. Terima Kasih
EmoticonEmoticon