Monday, September 11, 2017

Jadi, sudah berapa banyak film adaptasi komik Marvel yang kalian tonton? Sejak Iron Man yang merupakan awal mula MCU, atau baru ketika Civil War menggebrak dengan segala harapan kosongnya? (lol)
Sesungguhnya, hanya membutuhkan beberapa kali nonton film adaptasi Marvel (yang masuk dalam MCU) untuk menyadari adanya sosok fenomenal itu. Muncul sebagai figuran-figuran, dialah Stan Lee, salah satu dari pencipta para superhero Marvel!



Siapakah Stan Lee?
Stanley Marlin Lieber, atau lebih dikenal sebagai Stan Lee, lahir di New York 28 Desember 1922. Di usia yang sangat muda, Stan Lee mengawali karirnya sebagai asisten di Timely Comics, sebuah divisi komik dari penerbit Martin Goodman's. Pekerjaannya adalah tugas-tugas remeh seperti mengisi ulang tinta, meruncingkan pensil, juga menghapus sisa coretan sketsa pada gambar yang sudah diberi tinta. Meski begitu, cita-citanya untuk menciptakan cerita superheronya sendiri belum padam.
Akhirnya, pada dekade 60-an, Stan Lee bersama Marvel mulai meluncurkan komiknya sendiri. Dan meski berada di tengah gempuran DC Comics, komik Stan Lee mampu bertahan karena gaya penuturannya yang berbeda. Cerita Marvel yang cenderung lebih cerah dari DC agaknya juga memberi sebuah warna baru.



Stan Lee: Dedikasi sebagai Entertainer
Ada yang unik dari seorang Stan Lee, yakni kemunculannya sebagai cameo di karya-karya yang ia tulis. Alasannya adalah ia ingin selalu tampil menghibur.



Memang tak jarang penulis sebuah komik memasukkan persona mereka sendiri ke dalam karya mereka, namun apa yang dilakukan Stan Lee benar-benar memberikan sebuah keunikan, khususnya untuk film-film adaptasi dari karyanya.
Stan Lee bahkan akan dijadikan sosok superhero sendiri, di komik Super Seven yang terbit di akhir tahun 2011.

Dimohon komentator menggunakan bahasa yang sopan. Tidak merendahkan, memojokkan dan melecehkan kelompok lain. Terima Kasih
EmoticonEmoticon